top of page
Search
  • irhammaulanaagres

Belajar Komputer Dengan Mudah



Meski masih banyak yang menggunakan platform Windows untuk sistem operasi komputer, ada juga lebih banyak orang yang bergerak dari Windows ke Mac. Jika Anda adalah bagian dari mereka yang pindah dari Windows ke Mac dan masih agak membingungkan untuk beroperasi, hal-hal berikut akan dijelaskan tentang cara belajar laptop MAC dengan mudah dipahami, terutama untuk pemula.


· Mengenak Tombol


Sebelum membahas pembelajaran laptop Mac, Anda perlu tahu apa pun perbedaan fundamental antara Windows dan Mac. Salah satu perbedaan yang paling terlihat antara Windows dan Mac adalah jumlah aplikasi yang memiliki lebih dari Mac, dalam hal ini, dapat dibuktikan dari aplikasi permainan yang selalu dibuat hanya untuk platform. Formulir Windows. Selain itu, aplikasi Windows, seperti Microsoft Office, memiliki lebih banyak fitur daripada versi MAC.


Komputer yang menggunakan perangkat lunak Windows biasanya lebih mudah untuk dimodifikasi, misalnya, seperti menambahkan RAM untuk membuat kinerja lebih baik dan halus, terutama ketika digunakan untuk bermain game yang memerlukan permainan kapasitas RAM besar, edit kartu grafis dengan versi terbaru dan sebagainya di. . Sementara Mac, tidak dapat bersaing dengan Windows jika ditautkan ke permainan, bahkan jika memungkinkan, pengguna Mac harus terlebih dahulu menghabiskan uang, yang tentu saja tidak lemah.


Meskipun ini tidak benar-benar bersaing dalam industri permainan, tetapi salah satu kelebihan laptop Mac lebih aman dibandingkan dengan komputer menggunakan perangkat lunak Windows. Aman di sini berarti bahwa laptop MAC tidak terlalu sensitif terhadap virus jahat, jendela bertentangan, termasuk memiliki sistem keamanan yang rapuh dan pertahanan ketika diserang oleh virus atau malware. Sebagai hasilnya, tentu saja, Anda sering mendengar bahwa sistem operasi Windows sering menjadi korban kegilaan dan kejahatan peretas komputer, sehingga setiap komputer / laptop lebih aman, pengguna tidak ingin menginstal Anti -Virus. Namun, ini tidak berarti bahwa Mac benar-benar bebas dari malware, karena ada juga malware yang sengaja dilakukan untuk menyerang pertahanan sistem keamanan MAC, setelah populer adalah virus atau malware "malware" Lucky Cat ".


Menilai penampilan, tentu saja, perbedaan yang sangat mencolok adalah tampilan antarmuka pengguna antara Windows dan Mac. Namun demikian, jika Anda mencoba menggunakan Mac, Anda seharusnya tidak merasakan terlalu banyak perbedaan karena Mac dan Windows berfungsi juga mirip.

Oleh karena itu, untuk memfasilitasi tugas belajar laptop MAC, Anda juga harus tahu tombol Laptop Mac, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini. Jika Anda menggunakan komputer berbasis Windows untuk waktu yang lama, ketika Anda menggunakan Mac pertama kali, biasanya bingung, karena kebiasaan yang berbeda dilakukan ketika menggunakan sistem operasi Windows tidak dapat diterapkan pada laptop MAC.


· Klik kanan

Kebiasaan yang sering dilakukan pengguna Windows adalah klik kanan, karena kita tahu bahwa mouse atau trackpad pada komputer Windows / laptop selalu disediakan untuk menampilkan menu tambahan, mengklik tombol kanan mouse.


Tetapi pada laptop Mac, Anda tidak akan dapat menemukan tombol klik kanan, karena klik dengan tombol mouse pada laptop Mac sebenarnya lebih sederhana, untuk menampilkan menu tambahan di layar, Anda tidak perlu mengklik kanan, Cukup dengan hanya mengklik hanya dengan mengklik TrackPad dua kali agar fungsi klik kanan dapat dieksekusi.


Jadi, pada komputer / laptop, klik sekali untuk mengklik kiri dan klik dua kali tombol mouse kanan, atau Anda juga dapat menekan tombol + klik 1 kali tombol mouse kanan.


· Menu Bar

Di bilah menu Windows tersedia di setiap jendela terbuka, tetapi pada Mac, hanya satu jenis bilah menu yang kemudian akan dibagi menjadi semua APS.


Cek artikel lainnya

4 views
bottom of page